Cinta SMA

Posted: Rabu, 14 Juli 2010 by smarters06 in Label:
0

Oleh : Jaja Mujahidin

Rasanya baru kemarin pake celana abu abu dan baju putih, hampir setiap hari. Bangga rasanya ketika kita berangkat pagi2, pulang sore kadang malam ketika banyak kegiatan ekstrakurikuler (ekskul + maen2). Tapi diantara banyak kebanggan tersebut ada salah satu kebanggaan yang mau gw ceritain. Cinta. Yup! seperti lagunya D Bagindas (kl ga salah) mantra tadi dieja seperti ini -> C.I.N.T.A.

Entahlah. mungkin itu yang dapat gw ungkapkan tt pemahaman kita khususnya gw untuk CINTA waktu duduk d bangku SMA (eummmm...kadang juga duduk d meja c...he...)
Lalu ngapain gw posting tulisan tt CINTA????
Ini bukan cerita gw punya, tp ini cerita seorang sahabat, seoarang siswi (waktu itu) yang eummm....she's just an ordinary girl. Panggil aj dia MAWAR (bukan korban pemerkosaan).
Begini ceritanya.....

Cerita ini dimulai dari kelas 3. Berawal dari kedekatan dengan anak2 sekelasnya si KUMBANG (gw sendiri) yang memang waktu itu terpilih jadi ketua kelas, sangat peduli ma temen2 sekelas (serius loh!!! :-p). Kadang jadi pembantu, kadang jadi baby sitter, kadang juga jadi tong sampah. Yup! itulah yg gw kudu syukurin, karna hanya Kadang2...

Kembali ke cerita si MAWAR. Singkat cerita dia sering (lebih dari kadang2) curhat ma s KUMBANG. kadang cuma ngobrol obrolan ringan, kadang juga obrolannya agak berat, masalah keluarga. Tapi sepertinya si KUMBANG dianggap dapat menjadi tempat yang cukup nyaman utk dijadikan tmpat curhatnya s MAWAR.
Seiring berjalannya waktu, trnyata perasaan yang timbul dari si MAWAR lambat laun berubah menjadi perasaan yang...entahlah. yang terkadang memang sulit untuk dikendalikan, orang banyak mungkin mengenalnya dengan sebutan simpatik yang tumbuh menjadi perasaan suka a.k.a cinta.
Bukannya si KUMBANG ga tw perasaan si MAWAR, hanya saja dia lebih nyaman dengan status mereka saat itu. SAHABAT.
Dia cuma ngasih jawaban dengan abstraksinya yang khas, dg harapan nantinya ga ada salah tingkah atw perasaan ga enak dan bahkan mungkin malu yang bakal dirasain ma si MAWAR.
Menelepon, SMS, dan tulisan di secarik kertas beberapa kali mnnjadi wakil perasaan si MAWAR terhadap si KUMBANG.
Dan ada salah satu tulisan yang membuat si KUMBANG (gw yang sekarang) berfikir kalo "Wah! anak SMA juga trnyata bisa punya fikiran seperti itu ya???". surprised.

Berikut tulisan si MAWAR untuk si KUMBANG.

"Kalau seseorang mengasmaraimu, entah kau mengasmarainya entah tidak, berilah dia kemudahan untuk bersabar dan beramal saleh melalui cintanya kepadamu. Jangan kau tolak mentah2 niat baiknya. Begitu pula sebaliknya, Bila kau mengasmarai seseorang, entah dia mengasmmaraimu entah tidak, berilah dirimu sendiri kesempatan untuk bersabar dan beramal saleh melalui cintamu kepadanya. Biarlah malaikat Raqib merekam merdunya lagu cintamu dan menyimak sedapnya tepukan sebelah tanganmu..?!?!" _Nikmatnya Asmara Islami # Aisha Chuang_

Quote : Bahkan Anak SMA bisa menikmati kenikmatan penolakan cinta.

0 komentar: